MEMILIH WARNA KITCHEN SET



Memilih warna untuk kitchen set minimalis

 


Pemilihan warna bukan hanya akan mencerminkan siapa diri Anda, tapi juga dapat mempengaruhi suasana psikologis Anda dan keluarga. Jika tepat dalam memilih warna kitchen set tersebut maka akan menumbuhkan passion dan gairah setiap kali Anda memasuki area dapur Anda. Sebaliknya jika salah dalam pemilihan warna maka akan muncul rasa kurang sreg selama memasak atau berada di dapur.

Salah satu cara untuk memudahkan dalam mengambil keputusan adalah dengan melihat beberapa palet contoh warna yang dikeluarkan oleh perusahaan cat terkenal. Pilih salah satu warna yang menurut Anda paling sesuai dengan kepribadian Anda. 

Warna-warna dominan seperti hijau akan memberi efek sejuk dan segar, biru untuk tenang dan santai, merah untuk energi dan lain-lain. Warna-warna netral seperti putih, krem, dan abu-abu akan memberi kesan bersih dan bersahaja. Warna netral, terutama putih merupakan warna yang populer karena akan memberi kesan lebih luas bagi dapur kecil atau dapur minimalis. 

Jika Anda bermaksud memilih dua warna berbeda untuk kitchen set bagian atas dan kitchen set bagian bawah, maka pastikan bahwa warna yang lebih gelap digunakan untuk bagian bawah sedangkan warna yang lebih terang untuk bagian atas. Dan jika bermaksud memberi dua warna untuk kitchen set yang sama, maka biasanya warna yang lebih terang digunakan sebagai aksen, seperti di relung dan panel.

Tentu saja pilihan warna ini sifatnya subyektif, karena pada akhirnya Anda akan lebih banyak berekplorasi dengan pilihan warna Anda sendiri.

Komentar