INTERIOR RUMAH MINIMALIS

Tips desain interior kali ini sangat cocok bagi Anda yang sedang memulai kehidupan baru. Entah itu menikah dan memulai rumah tangga, menyambut kehadiran buah hati, atau Anda yang baru saja membeli rumah baru.
Namun, tips desain interior kali ini kita batasi pada ruang keluarga. Mengapa demikian? Karena di ruangan inilah Anda dan anggota keluarga lainnya diharapkan akan banyak menghabiskan waktu berkualitas bersama. Untuk itu, ruang keluarga harus didesain sebaik mungkin untuk menciptakan suasana hangat, nyaman, dan ceria.


  • Sofa
Adalah perabotan penting yang harus ada di ruang keluarga. Selain memilih desain sofa dan kursi yang menarik, jangan lupa untuk memilih bahan yang bagus. Keduanya merupakan benda yang akan sering Anda dan keluarga gunakan setiap harinya, sehingga jika terbuat dari material dan kontruksi yang baik akan bertahan selama bertahun-tahun. Sebuah sofa panjang juga patut Anda pertimbangkan agar mampu memberikan ruang yang cukup untuk seluruh keluarga. Sebelum memutuskan untuk membeli sofa,


  • Pelapis sofa
Ini juga sangat penting. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil. Anda bisa memilih kain pelapis sofa berbahan poliester yang tahan lama serta membantu menyamarkan tumpahan. Memilih motif yang lembut atau berukuran kecil juga dapat membantu menyamarkan tumpahan.


  • Bantal sofa
Selain untuk memberikan sentuhan manis dan hangat, bantal kursi atau sofa juga bisa menjadi trik untuk menutupi noda yang susah hilang di sofa Anda. Anda bisa menggunakan sarung bantal berbahan tebal namun lembut, misalnya wool, agar tetap nyaman digunakan oleh anak-anak. Anda bisa pilih motif floral, polkadot, atau lainnya untuk menambah kesan manis, nyaman, dan hangat di ruang keluarga Anda.


  • Tirai
Jika ruang keluarga Anda memiliki jendela yang besar, pastikan tirai Anda tidak terlalu banyak menutupi jendela Anda. Biarkan cahaya matahari masuk secara optimal memenuhi ruang keluarga Anda.


  • Meja
Bagi Anda yang memiliki anak kecil, tips ini bisa Anda coba. Gunakan pengaman tepi meja atau pilih meja scalloped-edge yang memiliki semacam gerigi di bagian tepinya untuk mencegah mainan atau benda kecil lainnya jatuh berserakan ke lantai.
Selain perabotan utama di atas, Anda bisa tambahkan aksesoris sesuai tema desain interior dan selera Anda.
Nah, sudah siap memiliki ruang keluarga yang Anda idamkan?

Komentar